Tips memilih kamera handphone

Depan atau Belakang: Kamera Mana yang Lebih Penting Buat Kamu?


Jika dahulu pabrikan ponsel hanya fokus mengembangkan teknologi untuk kamera belakang untuk menghasilkan foto yang berkualitas. Saat ini, kemampuan kamera depanjuga sudah tidak kalah pentingnya.

Ya, kamera selfie telah menjadi elemen yang amat penting. Bahkan, sejumlah vendor sudah menjadikannya sebagai fitur unggulan utama di smartphone terbaru besutan mereka.
Jadi menurut kamu, saat membeli smartphone baru, lebih penting mana, kamera depan atau belakang?

Depan atau Belakang: Kamera Mana yang Lebih Penting Buat Kamu?

Tren Selfie yang Merajalela


Pada awalnya, kamera depan diciptakan untuk melaksanakan fitur panggilan video dan hanya sebagai pelengkap saja. Namun saat ini, hampir semua orang gemar memotret diri sendiri alias selfie menggunakan kamera depan.
Eksistensi selfie pun dapat kamu lihat di aplikasi maupun situs media sosial yang bersifat photo sharing. Foto selfie dapat dengan mudah ditemukan, baik selfie pria maupun wanita berbagai usia.

Maraknya Smartphone Kamera Selfie


Cukup banyak smartphone yang memang dirancang khusus untuk para pecinta selfie. Dibekali sensor kamera depan beresolusi tinggi, ditemani LED flash, sistem autofocus, dan stabilisasi gambar.

Tidak hanya itu saja, belakangan ini smartphone dengan dual camera depan pun mulai bermunculan. Mulai dari Vivo V5 Plus dengan kemampuan menghasilkan foto selfie yang fokus dan bokeh.
Lalu, ada Oppo F3, F3 Plus, dan Infinix S2 Proyang menawarkan sudut pandang yang lebih luas, sehingga bisa melakukan wefie atau foto selfie rame-rame tanpa harus berdesakaan. Dan, tentu saja untuk menangkap latar belakang foto selfie.


Pamer di Media Sosial



Ya, banyak orang yang berlomba-lomba untuk menghasilkan foto selfie yang sempurna, yang kemudian di-share ke media sosial untuk pamer dan menyombongkan diri. Ironisnya kita pun menjadi sangat anti sosial. Alih-alih berinteraksi dengan orang asing untuk meminta bantuan mengambil foto yang bagus, kamu malah sibuk melakukan foto selfie sendiri. 

Akhir Kata

Jadi, saat memilih smartphone baru, kamera mana yang lebih penting, depan, belakang, atau kamu menilai sama pentingnya? 

Comments